Tempat Wisata Menarik di Ciwidey


Ciwidey merupakan salah satu kecamatan yang ada di Daerah Bandung yang memiliki banyak wisata yang menarik pastinya. Udara yang sejuk disini sangatlah menarik wisatawan asing maupun lokal yang ingin menikmati keindahan di Ciwidey.Nah,inilah beberapa Tempat Wisata Menarik di Ciwidey.

1.Kawah Putih

Kawah putih merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Ciwidey,tempat ini adalah danau kawah yang berasal dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke 10.Disebut sebagai Kawah Putih karena tanah disekitarnya berwarna putih sedangkan air danau itu sendiri sering berubah warnanya. Pemerintah setempat mulai mengembangkan wilayah ini menjadi tempat wisata sejak tahun 1987. Sejak itu banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut untuk menikmati pemandangan alam di sana. Pengunjung hanya dikenai tiket seharga 18.000. Kalian bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai dengan 5 sore.

Tak sedikit kemudian yang menjadi Kawah Putih sebagai tempat untuk foto pre-wedding karena pemandangannya yang indah.Bagi pengunjung dari luar Bandung dapat melewati jalur Keluar Tol Kopo kemudian ke Sayati dan selanjutnya ke Soreang. Di Soreang lanjut ke Ciwidey dan dari sana akan sampai ke Kawah Putih. Kalian juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke sana.Nah,jika kalian tidak memiliki mobil dan ingin membeli mobil.Kalian tentu memikirkan mobil apa yang cocok dibuat untuk keluarga anda.Mobil toyota Fortuner lah yang bisa kalian pilih untuk berlibur bersama keluarga kalian,mobil ini terpercaya dan sangat nyaman untuk bersantai sambil berbincang-bincang bersama keluarga.Tempat ini termasuk Tempat Wisata Menarik di Ciwidey.

2.Bumi Perkemahan Ranca Upas

Di bumi perekamahan Ranca Upas terdapat penangkaran rusa yang sudah dikelola oleh Perhutani.Di sini menyediakan beberapa lokasi perkemahan yang luasnya mencapai 215 hektar. Fasilitas lain yang tersedia adalah Tegal Kawani (outbound), restoran, tempat memancing, dan ATV. Pengelola juga menyedia fasilitas tenda yang dapat disewa.Kalian juga bisa menggunakan kamar mandi dengan fasilitas air panas dan air dingin. Bagi yang ingin menikmati alam namun tidak dengan berkemah maka bisa menyewa villa yang juga tersedia di sana. Villa yang tersedia memiliki 3 kamar, perapian, dapur, kamar mandi, dan air panas. Biaya untuk menyewa villa tersebut sebesar Rp. 800.000 per malamnya. Jika Kalian ada yang ingin pergi ke bumi perkemahan Ranca Upas bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus yang dilanjutkan dengan angkot.Nah cukup menarik bukan tempat ini.Dan bisa dijadikan Tempat Wisata Menarik di Ciwidey.

3.Situ Patenggang

Tempat wisata ini adalah tempat yang menyuguhkan keindahan danau yang indah dengan menyewa perahu.Wisata ini sangatlah cocok untuk kalian yang membawa rombongan keluarga atau teman teman karenna patenggang sudah terkenal dengan tempat wisata yang cocok untuk rombongan.Untuk masuk disini kalian cukup membayar biaya tiket seharga Rp.15.000 per orang saja.Di danau ini susana nya cukup sejuk dan masih asri,jadi kalian tidak boleh melewatkan wisata yang satu ini.

4.Kebun Teh Rancabali

Jika kalian ingin melewati liburan yang tidak hanya hiburan tapi juga pas untuk mencari pengetahuan, maka kebun teh di Rancabali, Ciwidey ini adalah jawaban yang pas. Selain pemandangan yang akan membuat mata jadi segar lagi, dengan menambah 30.000 Rupiah saja, kalian bisa menggunakan jasa dari pemandu wisata dan memulai wisata penuh pengetahuan kalian di sini.Kalian bisa melihat langsung pengetahuan tentang menanam, pembibitan, cara membuka lahan, memelihara, memetik, memangkas hingga mengolah teh yang benar. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, kalian harus membayar karcis seharga 5.000 Rupiah saja. Cocok untuk wisata alam bersama anak-anak, apalagi lokasi kebun ini mudah diakses dari Bandung.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Ciwidey Bandung yang menarik banyak minat wisatawan.Seoga artikel ini bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.