Tempat wisata menarik di Kota Bandung


Ada banyak tempat wisata di Bandung yang merupakan destinasi populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata bandung terkenal banyak sekali ragam dan tempatnya yang tersebar di hampir seluruh penjuru kota bandung dan sekitarnya. Jika ingin pegi ke kota kembang satu ini kalian bisa menggunakan Mobil Toyota Fortuner. Karena mobil ini tangguh untuk melibas jalanan yang konturnya tak begitu baik. Mobil ini juga cocok untuk kalian untuk berwisata bersama keluarga atau teman. Berikut beberapa tempat wisata menarik di Kota Bandung.

1.      Kolam Sanghyang Heuleut

Tempat wisata terbaru di bandung salah satu nya kolam Sanghyang Heuleut. Tempat wisata ini berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung. Kawasan di sekitar kolam Sanghyang Heuleut terlihat sungguh indah, dengan bebatuan menjulang tinggi yang mengitari kolam serta pepohonan yang hijau. Airnya sungguh jernih, berwarna kehijauan yang berasal dari sebuah air terjun kecil. Disini ada dua jalur hiking untuk sampai ke Sanghyang Heuleut. Ada jalur melewati bukit seperti perkebunan dengan jalan setapak dan melewati sungai penuh batu-batu. Ada berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa kalian lakukan ditempat ini. Berkemah, bersantai di hammock, berenang, bermain air di sungai, memancing, hunting foto, dan masih banyak aktivitas lain. 

2.      Bukit Moko

Bukit Moko menyimpan pesona yang memikat, yakni suguhan panorama alam yang begitu indah di Bandung. Tempat wisata menarik di Bandung ini terletak di atas ketinggian hampir 1.500 meter dpl, kalian dapat menyaksikan indah kota Bandung dari ketinggian. Bukit moko adalah sebuah kawasan wisata hutan pinus yang sangat sangat lebat, alami dan indah di Bandung. Bukit Moko terletak di Desa Cimenyan, Bandung. Untuk kalian yang ingin memasuki kawasan wisata ini, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp.8.000/orang. Saat yang paling tepat untuk datang ke tempat ini adalah ketika menjelang matahari terbit, atau saat menjelang matahari terbenam, dan malam hari. Pesona sunset dan sunrise yang ada di bukit ini digemari banyak kalangan.

3.      Taman Batu (Stone Garden)

Tempat wisata menarik di  Bandung yang satu ini merupakan sebuah kawasan perbukitan taman batu dimana bebatuan terhampar luas dalam berbagai bentuk yang unik. Stone Garden Bandung yang terletak pada ketinggian 700 meter dpl didominasi oleh bebatuan, dengan demikian kalian akan jarang menjumpai pepohonan rindang yang tumbuh di sana. Keunikan dari formasi bebatuan di Stone Garden ini membuat pemandangan layaknya sedang tidak berada di Bandung. Di dekat kawasan Stone Garden juga terdapat sebuah objek wisata yang tak kalah menarik, tepatnya bagian bawah Stone Garden terdapat sebuah goa bernama Goa Pawon, jadi dapat berkunjung ke dua wisata sekaligus dalam satu tempat.


4.      Curug Batu Templek

Tempat wisata terbaru di Bandung salah satunya adalah Curug Batu Templek. Jika dibandingkan dengan wisata alam air terjun yang ada di sekitaran Bandung, Curug Batu Templek ini sangat unik karena memiliki pemandangan alam yang penuh dengan tebing berbatu cadas. Tempat ini kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Ditempat ini terdapat penambangan batu, dan batu yang ada ditambang ini mayoritas berbentuk persegi panjang datar/templek. Area curug ini mempunyai pesona fotografi yang sangat indah. Sebagai salah satu tempat wisata Bandung yang sedang trending, fasilitas wisata di tempat ini terbilang masih minim. 

5.      Punclut (Puncak Ciumbuleuit)


Bandung memiliki beberapa tempat menarik untuk menikmati pemandangan dari ketinggian, salah satunya adalah Punclut. Tempat wisata menarik di Bandung yang satu ini memberikan keindahan yang dimiliki Bandung terutama saat malam hari dari ketinggian. Kawasan Puncak Ciumbuleuit atau biasao orang menyebutnya Punclut berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung dingin, namun udaranya segar. Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Ditambah lagi, disini bisa sambil menikmati kuliner lokal yang lezat. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan makanan dan minuman lezat ketika mengunjungi Punclut. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.