Tempat wisata Lembang Paling Populer


Ada sejumlah tempat wisata Lembang Bandung yang patut kalian kunjungi, terlebih jika sedang berlibur di kota Bandung. Di Lembang, kalian akan mendapati udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah. Jika kalian ingin berlibur di kawasan Lembang kalian bisa menggunakan Mobil Toyota Sienta, karena mobil ini didesain dengan 3 baris kursi dan lebih ramah lingkungan juga hemat bahan bakar. Membuat perjalanan kalian lebih nyaman dengan memakai mobil Toyota Sienta. Berikut beberapa tempat wisata Lembang.

1.      Situ Lembang

Situ Lembang Bandung adalah sebuah danau indah sangat menawan yang berada di kawasan Bandung Barat, tepatnya Lembang. Wisata di lembang satu ini banyak diminati oleh para wisatawan. Di tempat ini, kalian dapat menjumpai sebuah panorama indah yang dimiliki Lembang Bandung. Kawasan ini berada pada antara 2 kaki pegunungan letaknya berada di atas dataran tinggi yang berhawa sangat dingin yaitu 1.570 mdp. Situ Lembang Bandung sendiri memiliki sumber mata air yang berasal dari hulu sungai Cimahi serta dari hulu cai Gunung Burangrang,dan kawasan danau buatan ini juga ternyata selain sebagai salah satu penampungan air terbesar di Bandung. Tak hanya menyuguhkan danau, dikawasan ini juga terdapat banyak sekali pohon-pohon pinus yang berukuran besar, menambah keasrian tempat ini.

2.      De’Ranch Bandung

Wisata di Lembang yang cukup populer adalah De’Ranch Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini mengusung konsep cowboy. Pengunjung yang datang tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang indah, pengunjung juga bisa melalukan aktivitas seperti menunggang kuda, delman, triker, panahan, dan masih banyak lagi. Disana juga disediakan media pengetahuan keterampilan edukatif sebuah hal yang sangat positif bagi tumbuh kembang anak-anak. Di De Ranch Lembang, kalian bisa membeli sosis dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan De Ranch itu sendiri. Jika kalian menyukai tanaman, mungkin membeli kaktus atau tanaman hias akan menarik dilakukan karena Anda dapat menemukannya di kawasan De Ranch Lembang ini.

3.      Sapu Lidi

Wisata di Lembang yang tak kalah populer adalah Sapu Lidi. Dengan suasana pedesaan asrinya, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Di sini kalian dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, Anda juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Lokasi Sapu Lidi berada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang. Dengan suasana pedestrian dikelilingi persawahan dan danau, kalian akan memperoleh pengalaman wisata yang menyegarkan.Nuansa pedesaan yang natural dan elok menjadi daya tarik luar biasa yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan.


4.      Air Panas Ciater

Wisata di Lembang yang berikutnya adalah Air Panas Cianter.Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pemandian air panas Ciater yang berada lokasinya di kaki gunung tangkuban perahu,berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut,sehingga memiliki suhu udara kawasan yang sejuk serta sumber air panasnya. Ciater sendiri,adalah bagian dari kawasan wisata terbesar di Jawa Barat,dengan luas mencapai 30 hektar.

5.      Gunung Tangkuban Perahu 

Wisata di Lembang yang sangat terkenal adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini adalah salah satu kawasan pegunungan terbaik di Indonesia, karena selain nilai sejarah gunung tangkuban perahu yang melegenda, lokasi wisata ini juga  merupakan kawasan lindung hutan,yang masih terjaga kelestarian, keasrian dan kesegaran udaranya. Panorama alam di Gunung Tangkuban Perahu sungguh indah dan mengaggumkan. Ada beberapa area menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yang dapat Anda kunjungi, yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah utama yang terbentang luas. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.