Wisata Alam Yang Indah Di Bogor


Hari libur merupakan momen yang berharga untuk dijalani bersama keluarga tercinta. Kadang, terasa sayang bila hari libur hanya dilewatkan di rumah. Salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik adalah Kota Hujan alias Bogor dengan kawasan Puncaknya yang sejuk dan masih asri. Berikut wisata alam yang indah di Bogor untuk dikunjungi:

1.Danau Situ Gede

Situ Gede merupakan sebuah danau di Bogor yang dikelilingi oleh hutan. Danau ini memiliki ukuran yang cukup luas yaitu kurang lebih 6 hektar. Danau ini menjadi tempat wisata alam yang indah di Bogor, karena disini kalian dapat menikmati suasana hutan, menikmati suasana tenang di tengah danau dengan menggunakan perahu yang disediakan, dan tak sedikit pula yang pergi kesini untuk memancing.

Bagi kalian pecinta satwa, di hutan sekitar Danau Situ Gede ini terdapat rusa yang dapat kalian ajak bermain, sungguh pemandangan yang jarang ditemui bukan? Karena tempat ini begitu indah, maka jangan heran jika kalian menjumpai adanya syuting di area sekitar danau. Jika kalian ingin mengunjungi tempat indah ini, Danau Situ Gede terletak di Kelurahan Situ Gede, Bogor.

2.Air Terjun Bidadari

Masih terletak di kawasan Sentul Paradise Park, air terjun setinggi 75 meter ini berdiri megah. Bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di atas bukit membuat air terjun ini cocok untuk dijadikan ajang pelepas lelah. Limpahan air yang jatuh dari ketinggian dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan kolam renang.Selain air terjun, kawasan Sentul Paradise Park juga punya kegiatan menarik lain. Kalian bisa merasakan bagaimana serunya bermain perahu tangan atau menguji keberanian di wahana flying fox. Lokasi ini bisa dibilang wisata alam yang indah di Bogor.

3.Kebun Raya Cibodas

Selain Kebun Raya Bogor, Anda juga dapat mengunjungi Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur. Kebun Raya Cibodas didirikan pada tahun 1952 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Cibodas ini menjadi tempat koleksi ex situ (di luar habitat) bagi tumbuh-tumbuhan tropis basah dataran tinggi. Beberapa koleksinya antara lain tusam, tumbuhan runjung, tumbuhan paku pegunungan, hutan kaliandra, dan hutan alam. 

Di sini juga terdapat Taman Lumut Cibodas yang memiliki 216 jenis lumut dan lumut hati. Di sini juga terdapat sungai dan air terjun. Jika Anda datang di bulan Januari-Februari atau Juli-Agustus, Anda dapat melihat bunga sakura bermekaran. Sakura di Kebun Raya Cibodas ini merupakan sakura Himalaya, bukan sakura seperti yang kita lihat di film-film Jepang atau Korea. Sakura Himalaya ini memiliki bentuk kecil dengan warna pink. Ini adalah salah satu wisata alam yang indah di Bogor.

4.Istana Bogor

Merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan faunanya. Salah satunya adalah keberadaan rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang.selain itu wisata alam yang indah di Bogor Saat ini sudah menjadi trend warga Bogor dan sekitarnya setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya berjalan-jalan di seputaran Istana Bogor sambil memberi makan rusa-rusa indah yang hidup di halaman Istana Bogor dengan wortel yang diperoleh dari petani-petani tradisional warga Bogor  yang selalu siap sedia menjajakan wortel-wortel tersebut setiap hari libur.

Jika kamu ingin berlibur ke tempat yang berada di bogor bersama pasti kamu membutuhkan Mobil. Nah, mobil yang cocok buat kamu dan keluarga yaitu menggunakan Mobil Toyota. Karena Mobil Toyota ini sangat bagus ,kualitas mobil ini sangat terbaik dan sangat nyaman untuk di pakai kemana saja . 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.