Wisata Di Bogor


Tempat wisata di Bogor kebanyakan adalah tempat wisata yang berbasis wisata alam. Berlaku juga untuk destinasi wisata di Bogor dan sekitarnya. Ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Bogor dan sekitarnya. Menikmati keindahan alam di kota menjadi lebih menenangkan dengan Grand New Avanza. Bentang alam Bogor menjadi sampel yang tepat atas citra Indonesia sebagai salah satu negara dengan hutan hujan tropis terluas di dunia.

Kondisi yang demikian menjadikan Bogor sebagai tempat terbaik untuk orang-orang kota, baik Kota Jakarta maupun kota-kota di sekitarnya melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota. Bogor merupakan tempat terbaik untuk bercengkerama dengan alam dan kembali kepada alam. Berikut adalah beberapa tempat wisata di bogor yang direkomendasikan untuk anda :

Prasasti Batu Tulis

Prasasti Batu Tulis adalah peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat pada masa pemerintahan Surawisesa di tahun 1521–1535. Surawisesa adalah salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu ini, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno. Tujuan utama prasasti ini dibuat adalah untuk mengenang kebesaran Prabu Siliwangi tatkala memimpin Kerajaan Pajajaran.

Tidak hanya itu, di lokasi wisata Bogor ini juga dapat Anda saksikan Batu Tapak (bekas telapak kaki Prabu Surawisesa), meja batu bekas tempat sesajen pada setiap perayaan, batu bekas sandaran tahta bagi raja yang dilantik, batu lingga, dan lima buah tonggak batu yang merupakan punakawan (pengiring-penjaga-emban) dari batu lingga.

The Jungle Water Adventure

Inilah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, misalnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, hingga Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter. Juga tersedia Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman. Di area Fountain Futsal, anak-anak akan suka bermain futsal dengan semburan-semburan air dari bawah. Masih ada lagi Sinema 4D di sana yang merupakan Sinema 4 dimensi kedua di Indonesia setelah Dufan Ancol.

The Highland Park Resort

Ini adalah sebuah resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

Sebagai sebuah tempat menginap berkonsep unik dan menawarkan pula sejumlah kegiatan wisata di Bogor, Anda dapat bermain flying fox atau futsal di kawasan Highland Park Resort. Berkuda hingga fasilitas kolam renang adalah hal lain yang dapat Anda nikmati.

Marcopolo Water Adventure

Ini juga adalah salah satu destinasi rekreasi anak di Bogor selain juga hiburan bagi keluarga. Di Marcopolo Water Adventure tersedia aneka wahana permainan air, misalnya waterboom, geitser, ember tumpah, air mancur, banana boat, dan lain-lain. Variasi kolam permainan air terbagi dalam kolam dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam arus, kolam pasir, dan kolam air hangat (whirpool).
Selain itu, tempat wisata Bogor yang satu ini juga memiliki area outbond yang tepat sebagai kegiatan wisata keluarga. Anda dapat memancing, bersepeda air, flying fox, dan aneka kegiatan rekreasi lainnya.

Taman Safari Indonesia

Inilah taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini. Anda dapat mengelilingi taman dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan dari dekat kehidupan satwa liar di habitat alaminya. 

Ada pula kereta gantung yang memungkinkan Anda menyaksikan fauna-fauna yang hidup di taman tersebut. Pada sebuah spot bernama Baby Zoo, Anda dapat berfoto bersama anak-anak hewan dari ragam spesies. Cobalah menonton Wild-Wild West di taman ini, yakni sebuah atraksi koboi lengkap dengan efek suara yang sungguh mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.