Waffle dengan Topping Telur hingga Ayam Goreng Juga Enak



Meskipun populer sebagai camilan manis, waffle ternyata bisa jadi kudapan gurih. Waffle bisa juga diberi topping telur, salmon bahkan ayam goreng krispi.

Biasanya waffle dihidangkan dengan topping madu, gula, buah segar hingga es krim. Tapi sebenarnya, waffle juga tak kalah mantap jika disajikan dengan topping asin. 

Adonan waffle yang tawar sedikit gurih juga cocok dinikmati sebagai makanan asin. Berikut kreasi waffle gurih yang bisa jadi rekomendasi. 

1. Waffle topping telur 

Varian waffle yang ini paling simpel karena tak butuh bahan yang susah dibuat. Cukup siapkan telur ayam dan beberapa bahan pelengkap.

Buat waffle lalu sajikan dengan telur mata sapi dan beef bacon. Beri juga taburan sedikit garam dan lada hitam agar rasanya lebih enak. Varian waffel dengan topping telur juga bisa ditambahkan bahan sesuai selera.


2. Waffle burger
Sepasang waffle juga bisa jadi pengganti bun burger. Ambil waffle lalu isi bagian tengahnya dengan irisan beef bacon, selada, mayonaise dan keju. Lalu sajikan dengan saus sambal. 

Waffle burger juga bisa dibuat dengan beef patty. Selain unik tampilannya, waffle ini juga pastinya bisa jadi alternatif saat bosan makan burger. 

3. Waffle topping salmon 


Salmon segar juga bisa jadi topping waffle yang enak. Beri irisan salmon dan padukan bersama sour cream yang asam creamy. 

Supaya makin terasa, bubuhkan juga bubuk lada hitam dan selada segar. Kalau mau makin istimewa, hidangkan dengan caviar. Selain salmon segar, salmon asap juga enak dijadikan topping.

4. Waffle topping fried chicken

Bukan hanya enak dimakan bersama nasi atau kentang goreng, fried chicken juga tampaknya bisa jadi pasangan waffle. Waffle yang harum gurih semakin enak disajikan dengan butter saat masih hangat. 

Lembutnya waffle berpadu dengan kriuk gurih ayam goreng krispi. Dimakan dengan cocolan saus sambal pasti lebih menggoda. 

5. Waffle topping bebek panggang 

Menyajikan 
waffle asin memang harus berani berkreasi. Bebek panggang misalnya, bisa juga jadi topping waffle yang unik. 

Daging bebek panggang bisa dikombinasi dengan jamur dan dimasak bersama saus gurih. Menu waffle nyentrik ini bisa dicoba kalau bosan dengan waffle manis biasa

sumber:food.detik.com
.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.