Hyundai Siapkan SUV Entry Level Baru, Namanya Bayon


Jakarta - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, dikabarkan merencanakan mobil model baru yang disebut Bayon. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Hyundai telah mengkonfirmasi nama Bayon akan menjadi SUV entry-level baru yang ditempatkan di bawah Hyundai Kona.

Bayon akan dijual di Eropa pada paruh pertama 2021. Model itu akan menjadi anggota kelima dari keluarga SUV Hyundai yang dijual bersama Hyundai Kona, Tucson, Nexo, dan Santa Fe. Nama ini terinspirasi dari Kota Bayonne di barat daya Prancis, alasan Bayon dipilih karena merupakan produk Eropa, jadi jangan terlalu berharap untuk diluncuran di Amerika Serikat.

Vice President of Marketing & Product Hyundai Andreas-Christoph Hofmann menerangkan, Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, dalam hal jajaran model yang dimiliki, serta keberhasilan penjualannya.

Selain itu, sebuah gambar teaser memperlihatkan diduga lampu belakang Bayon yang berbentuk bumerang. Namun, gambar model uji prototipe yang diambil oleh seorang fotografer itu hanya beberapa jam setelah pengumuman tersebut menawarkan tampilan yang lebih baik pada baby SUV baru Hyundai.

Sayangnya, Hyundai masih menutup rapat informasi Bayon sehingga tidak terlihat detail desainnya secara jelas, tapi desain lampu belakangnya sesuai dengan teaser. Sedangkan untuk interiornya, Bayon akan menampilkan digital instrument cluster dan floating infotainment system.

Karena Bayon akan didasarkan pada platform yang sama dengan Hyundai i20, kendaraan roda empat ini juga harus berbagi mesin turbo 1,0 liter hatchback mungil itu. Pada mobil i20, unit ini menghasilkan hingga 118 tenaga kuda.

Hyundai juga baru-baru ini meluncurkan i20 N, Fiesta ST yang mengemas turbo 1,6 liter dengan tenaga 197 hp dan torsi 202 lb-ft, dan dengan lebih banyak model N, Bayon N mungkin ada di dalam daftar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.