Tempat Wisata Murah di Jawa Barat


Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata murah yang dikunjungi. Apalagi jika akhir pekan atau liburan. Untuk pergi kesana anda bisa menggunakan mobil Toyota Rush . Mobil ini memiliki suspensi Macpherson Strut with Coil Spring & Stabilizer pada bagian depannya dan 4 Link with Coil Spring Lateral Rod pada bagian belakangnya membuat Toyota Rush memiliki performa handling yang tangguh untuk segala jenis medan yang dilewati. Berikut beberapa tempat wisata murah di Jawa Barat.

1.      Monas ( Monumen Nasional )

Tempat wisata murah di Jakarta yang paling dikunjungi di Jakarta adalah Monas. Monas sudah sangat populer di Indonesia. Monas adalah monumen yang menjadi sentral ibu kota Jakarta. Disana kita bisa naik ke atas monas sambil memandangi alam yang ada dibawahnya. Hanya perlu bayar sekitar Rp 15.000, dan dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 15.00 WIB. 

Lokasinya ada di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen ini sebagai peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

2.      TMII ( Taman Mini Indonesia Indah )

Tempat wisata murah di Jakarta yang berikutnya adalah TMII. Taman ini berlokasi di   Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur.  Area taman ini seluas kurang lebih 150 hektare. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Tempat wisata ini sangat banyak dikunjungi ketika akhir pekan atau libur panjang.

3.      Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta. Pulau kecil ini adalah spot menarik dari antara tempat wisata lain yang masuk propinsi DKI Jakarta. Cakupan Kepulauan Seribu terdiri dari Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan puluhan pulau lain. Di Kepulauan Seribu, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari diving, snorkeling, atau sekedar berjalan-jalan menikmati sunset di kala senja. Ketersediaan sarana akomodasi yang baik di Kepulauan Seribu memudahkan pengunjung yang ingin lebih lama menkimati pengalaman wisatanya.

4.      De’Ranch Bandung

Tempat wisata murah di Bandung yang cukup populer adalah De’Ranch Bandung. Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini mengusung konsep cowboy. Pengunjung yang datang tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang indah, pengunjung juga bisa melalukan aktivitas seperti menunggang kuda, delman, triker, panahan, dan masih banyak lagi. 

Disana juga disediakan media pengetahuan keterampilan edukatif sebuah hal yang sangat positif bagi tumbuh kembang anak-anak. Di De Ranch Lembang, kalian bisa membeli sosis dan susu segar yang dihasilkan dari peternakan De Ranch itu sendiri. Jika kalian menyukai tanaman, mungkin membeli kaktus atau tanaman hias akan menarik dilakukan karena Anda dapat menemukannya di kawasan De Ranch Lembang ini.

5.      Jendela Alam


Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata murah di Bandung. Jendela Alam adalah Arena belajar, tempat outbound dan rekreasi untuk anak-anak dan dewasa dengan sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk, cocok pula sebagai tempat wisata keluarga untuk mengenal alam. Tempat ini berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Di Jendela Alam Bandung, selain berwisata menikmati keindahan serta keseukan udaranya yang khas pegunungan yang sejuk khas pegunungan, kalian pun dapat pula ikut melakukan kegiatan wisata jendela alam bandung seperti mengenal dunia pertanian seperti bercocok tanam, pembibitan, perkebunan dan kegiatan bidang peternakan, anak anda bisa melihat kegiatan memerah susu sapi, menunggang kuda, memberi makan kepada kelinci, ayam dan bebek.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.