Tempat Wisata Puncak Yang Menarik


Kawasan wisata Puncak merupakan pilihan tempat wisata yang banyak digandrungi kalangan muda. Terdapat banyak kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan, seperti menikmati wisata kuliner, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Tak hanya untuk kaum muda saja, wisata Puncak  juga menjadi tujuan wisata keluarga yang populer.

Nah, Apa saja tempat wisata puncak yang menarik ,Ini dia daftarnya :

1. Telaga Warna

Telaga Warna adalah salah satu tempat wisata puncak yang menarik yang sangat terkenal dengan keindahan panoramanya. Obyek wisata utama di lokasi ini adalah sebuah danau dengan suasana alam yang tenang dan asri. Selain menikmati keindahan pemandangan dan suasana yang asri, anda juga dapat bermain berbagai jenis permainan air di sini, misalnya sepeda air dan perahu rakit. Nama Telaga Warna berasal dari cerita yang mengatakan bahwa warna air di danau ini dapat berubah. Lokasi Telaga Warna dekat sekali dengan restoran yang sangat terkenal di Puncak, yaitu Rindu Alam.

2. Istana Presiden Cipanas

Istana Presiden Cipanas dulunya adalah sebuah bangunan tempat tinggal milik Belanda dan sekarang digunakan untuk tempat kediaman Presiden Republik Indonesia. Dalam istana terdapat koleksi foto-foto sejarah kepemilikan gedung mulai dari jaman Belanda, selain itu ada juga museum, toko suvenir, permandian air panas, gedung Bentoel, koleksi kaktus, koleksi tanaman hias, dan halaman yang sangat luas.  Tempat wisata puncak yang menarik  ini yang perlu diingat adalah tidak semua area di Istana Presiden Cipanas dapat kita masuki dan foto.

3. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango berjarak sekitar 100 KM dari Jakarta. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu wisata alam, penelitian, pendidikan, dan pengamatan burung. tempat wisata puncak yang menarik adalah pendakian gunung.

4. Kebun Wisata Inkarla

Kebun Wisata Inkarla yang berada di kawasan Cibodas menawarkan perpaduan antara tanaman hias dan pemandangan gunung yang indah.Tempat wisata puncak yang menarik Anda dapat bisa melihat berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda-beda di sini, sangat menyejukan mata dan pikiran. Selain kebun tanaman hias, Kebun Wisata Inkarla juga memiliki fasilitas lain seperti kolam renang air hangat, ruangan meeting, sarana outbound, tenis meja, area permainan anak-anak, dan penginapan dengan pemandangan yang indah.

5. Desa Wisata Pancawati

Dewa Wisata Pancawati terletak di Kecamatan Caringin. Desa Wisata Pancawati menawarkan tempat wisata puncak yang menarik dengan suasana pedesaan yang tradisional dan menarik untuk dinikmati. Anda dapat menikmati keindahan alam, menikmati tarian Sunda, melihat wayang golek, hingga menikmati masakan khas dan tradisional. Di sini juga terdapat fasilitas penginapan dengan suasana pedesaan yang menenangkan hati dan pikiran.

6. Curug Panjang

Curug Panjang adalah kawasan wisata di Megamendung yang menawarkan keindahan air terjun dan sungai kepada pengunjungnya. Kegiatan yang paling menarik di sini adalah kegiatan river trekking, atau menjelajah sungai. tempat wisata puncak yang menarik untuk melakukan aktifitas jelajah sungai, saya sarankan anda menggunakan sandal gunung dan membawa baju ganti. Jangan menggunakan sandal jepit atau sejenisnya karena medan yang akan anda lalui licin dan berbatu. Di kawasan ini bukan hanya 1 air terjun saja yang dapat anda nikmati, melainkan ada 4 air terjun yang indah.

7. Agro Wisata Gunung Mas

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana hamparan hijau tanaman teh di Puncak, tempat wisata puncak yang menarik yang satu ini nih yang wajib Anda kunjungi. Hamparan hijau perkebunan teh dengan beberapa pemetik daun teh membuat pemandangan di salah satu obyek wisata Puncak ini semakin terlihat indah. Seringkali pengunjung mengabadikan momen-momen indah dengan latar hamparan hijau kebun teh dengan aktivitas para pemetik daun teh.

Jika kamu ingin pergi ke puncak bersama keluarga sahabat ataupu pacar pasti kamu butuh mobil.ngomong ngomong tentang mobil nih ,mobil yang cocok buat kamu untuk pergi ke puncak adalah Mobil Toyota.Mobil toyota sangatlah bagus dengan kapasitas yang luar biasa .jadi jika kamu ingin ke puncak gunakan Mobil Toyota.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.