Tempat wisata terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi


Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Tak heran banyak wisatawan lokal mancanegara yang mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia. Berikut beberapa tempat wisata terindah di Indonesia yang harus kalian datangi.

1.     Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata terindah di Indonesia yang terletak di Jawa Barat, kawasan Ciwidey. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha. Tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran belerang. 

Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau disini juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Disini kalian  dapat mendaki perbukitan disekitar kawah, menghirup udara segar dan menikmati pemandangan kawah dari atas bukit yang merupakan puncak Gunung Patuha.

2.     Gunung Sindoro

Gunung ini terletak di antara kabupaten Wonosobo dan kabupatenTemanggung – Jawa Tengah. Gunung Sindoro adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Gunung indah ini memiliki ketinggian 3153 mdpl. Bagian lereng gunung ini ditanami hamparan kebun teh yang mengelilingi, menjadikan lereng sindoro terlihat hijau sepanjang tahun. Di bagian timur dari puncak terdapat kawah kembar besar berukuran 210 x 150 m.

3.      Pulau Weh

Salah satu wisata terindah di Indonesia adalah Pulau Weh. Pulau weh merupakan salah satu pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini terkenal dengan beragam ekosistemnya.Pulau ini terletak di Laut Andaman. Pulau ini termasuk pulau yang kecil tetapi memiliki gunung disekelilingnya. Di pulau ini terdapat empat pulau kecil yang mengelilingi Pulau Weh: Klah, Rubiah, Seulako, dan Rondo. Di pulau ini banyak sekali turis yang berdatangan. Menyelam, mendaki gunung berapi dan resor pantai adalah daya tarik utama dari pulau ini.

4.      Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo salah satu wisata terindah di Indonesia. Tempat ini pasti sudah tak asing lagi bagi kalian. Ranu Kumbolo merupakan danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Wisata ini cukup terkenal di kawasan Jawa Timur. Luas area ini sekitar 15 hektar.

Yang membuat tempat ini sangat indah adalah ketika matahari mulai terbit diantara bukit hijau, dan kabut tipis pada sore hari serta bintang yang terang ketika malam hari. Di sebelah danau ini terdapat bukit cinta. Di Ranu Kumbolo juga terdapat prasasti serta tugu peringatan bagi yang meninggal di tempat ini.


5.      Taman Nasional Bunaken

Tempat wisata paling indah di Indonesia lainnya adalah Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Bunaken memiliki beragam kehidupan bawah laut. Di laut ini terdapat terumbu karang yang keras dan lembut, dinding karang yang terjal dengan beraneka bentuk dan warna biota laut. Taman Nasional Bunaken memiliki luas sekitar 8,08 km persegi. Terdapat sekitar 390 spesies terumbu karang di wilayah ini. 

Kalian bisa melakukan kegiatan di pulau Bunaken seperti snorkeling atau menyelam, agar dapat menikmati pesona keindahan Bunaken secara utuh dan jelas, disini terdapat kurang lebih 23 tempat penyelaman yang bisa kalian kunjungi. Disini anda juga  bisa menyewa perahu/seedboat. Taman laut bunaken memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Di daratan Bunaken dikelilingi hutan mangrove yang sangat rindang. Tempat ini memiliki eksotisme khas alam liar sekaligus lokasi-lokasi turis yang membuat kalian betah di sini.

Itulah beberapa tempat wisata terindah di Indonesia yang harus kalian kunjungi. Kalian tidak perlu repot untuk bisa pergi kesana, kalian bisa menggunakan Mobil Toyota Fortuner.Mobil ini bisa digunakan untuk melibas berbagai medan atau kontur jalanan. Sehingga kalian tidak akan menemui hambatan saat melewati tekstur jalan terjal berbatu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.