Tempat Wisata Terkenal Di Tangerang


Tangerang adalah kota yang berada di sebelah barat kota Jakarta. Tangerang juga sering disebut sebagai kota yang menyangga Jakarta dengan pabrik-pabriknya, tapi sebenarnya cukup banyak tempat wisata di Tangerang dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran. apa saja tempat wisata terkenal di Tangerang? Berikut pembahasannya.

1.Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure berada di Tangerang Selatan tepatnya di Kecamatan Serpong. tempat wisata terkenal di Tangerang Ocean Park Water Adventure ini merupakan wahana permainan air yang dibangun sejak tahun 2006. Tentunya Ocean Park Water Adventure sangat cocok untuk wisata keluarga dengan segala usia karena di sini selain tersedia kolam untuk orang dewasa, juga terdapat kolam untuk anak-anak.

2. Masjid Al-Adzom

Masjid Al-Adzom yang terletak di Jalan Satria Sudirman, Tangerang. Masjid Al-Adzom adalah masjid terbesar dan termegah di Kota Tangerang. Masjid ini dibangun di atas tanah seluas lebih dari 2 hektar dan mampu menampung lebih dari 15.000 orang. 

Tempat wisata terkenal di Tangerang ada hal yang unik dari Masjid ini adalah dari bentuk kubahnya yang terdiri dari 5 kubah yang bertumpuk dengan warna biru yang di mana 4 kubah sebagai penyangga, dan 1 kubahnya lagi sebagai kubah utama. Fasilitas yang tersedia di Masjid Al-Adzom adalah tempat sholat, tempat wudhu, ruang mihrab, ruang pengkajian, ruang persiapan, dan perpustakaan.

3. arcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure adalah taman air yang menarik karena tempatnya yang berada di atas sebuah gedung. Marcopolo Water Adventure terletak di Tangerang, Komplek Great Western. Ada banyak jenis kolam yang ada di sini diantaranya kolam arus, kolam terapi, kolam air terjun, kolam dewasa, kolam anak, kolam pusaran air, kolam perosotan, dan lain-lainnya. Tempat wisata terkenal di Tangerang dengan fasilitas pendukungnya adalah restoran berbentuk kapal, ruang ganti, ruang kesehatan, toilet, tempat penyimpanan barang, pelampung dan area parkir yang luas.

4. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait berlokasi sekitar 30 km di utara Tangerang. Tempat wisata terkenal di Tangerang yang unik dari Pantai Tanjung Kait adalah desa nelayannya yang menjorok ke laut dan dermaga bambunya. Adanya desa nelayan di Pantai Tanjung Kait, membuat Anda bisa mendapatkan pengalaman wisata kuliner hidangan laut yang murah. 

Anda bisa menikmati hidangan laut tersebut di rumah panggung yang ada di atas laut, sangat menarik bukan?. Selain itu Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam, memancing dan menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Dengan suasana tenang dan damai di desa nelayan, suara ombak, dan nikmatnya hidangan laut, Pantai Tanjung Kait merupakan tempat wisata menarik yang cocok untuk menenangkan pikiran.

5. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh yang berada di Tangerang yaitu tepatnya di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari merupakan sebuah tempat wisata di Tangerang yang berupa sebuah danau. Selain bisa menikmati pemandangan, di Situ Cipondoh, Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing, bermain sepeda air, perahu, bermain miniatur kereta, bebek-bebekan dan flying fox. Tempat wisata terkenal di Tangerang ini cocok sebagai tempat untuk berpiknik keluarga yang mempunyai anak kecil karena disini banyak pohon dan terdapat tempat bermain untuk anak-anak.

6. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh menjadi salah satu Tempat wisata terkenal di Tangerang yang cukup menarik. Bendungan ini terlihat megah dan kokoh. Bendungan Pintu Air Sepuluh dibangun pada tahun 1927 dan merupakan salah satu peninggalan Belanda yang berada di Jl Sangego, Kec. Karawaci, Tangerang. 

Ya, sesuai dengan namanya, Bendungan Pintu Air Sepuluh mempunyai sepuluh buah pintu air yang membendung dan mengatur Sungai Cisadane dengan lebar pada masing-masing pintu adalah sepuluh meter. Pemandangan yang menarik dan suhu udaranya yang sejuk, membuat lokasi ini seringkali dijadikan tempat bermain anak-anak, tempat berkumpul, memancing, dan menghabiskan waktu.


Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di tangerang kamu akan membutuhkan mobil.mengulas tentang mobil,mobil yang cocok untuk kmu berlibur adalah menggunakan Mobil Toyota. Mobil toyota ini bagus buat kamu berlibur bersama keluarga ,teman ,ataupun pacar .

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.