Tempat Wisata Terindah di Indonesia


Keindahan objek wisata di Indonesia tiada habisnya. Tak heran, banyak turis dari luar negeri yang ingin mengunjungi objek wisata di Indonesia. Tak perlu repot, jika kalian ingin menghabiskan waktu berlibur di Indonesia. Kalian bisa menggunakan menggunakan Mobil Toyota Fortuner.Mobil ini bisa digunakan untuk melibas berbagai medan atau kontur jalanan. Sehingga kalian tidak akan menemui hambatan saat melewati tekstur jalan terjal berbatu. Berikut beberapa tempat wisata terindah di Indonesia.

1.      Danau Toba

Tempat wisata terbaik di Indonesia salah satunya adalah Danau Toba. Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Danau Toba juga dikelilingi oleh hutan pinus dan beberapa air terjun dan juga pemandian air hangat di dalam hutan. Pemandangan di sekeliling danau ini sangat indah dengan udara yang relatif sejuk sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini.

2.      Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia saat ini.Taman laut ini terletak di Sulawesi UtaraIndonesia. Bunaken memiliki beragam kehidupan bawah laut. Di laut ini terdapat terumbu karang yang keras dan lembut, dinding karang yang terjal dengan beraneka bentuk dan warna biota laut. Taman Nasional Bunaken memiliki luas sekitar 8,08 km persegi. Terdapat sekitar 390 spesies terumbu karang di wilayah ini. Kalian bisa melakukan kegiatan di pulau Bunaken seperti snorkeling atau menyelam, agar dapat menikmati pesona keindahan Bunaken secara utuh dan jelas, disini terdapat kurang lebih 23 tempat penyelaman yang bisa kalian kunjungi.

3.      Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan tempat wisata terindah di Indonesia dan Gunung ini salah satu gunung berapi yang masih aktif. Sebagai sebuah obyek wisata Indonesia, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung ini berlokasi di  wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Malang. keindahan alam yang ada di Gunung Bromo, diantaranya berupa kawah, kaldera, danau serta rimbunnya hutan di sekitar Gunung Bromo yang masih asri. Gunung Bromo adalah lokasi terbaik di Indonesia untuk melihat matahari terbit yang sangat indah dan menawan. Di tempat ini juga tidak hanya menyediakan pemandangan alam yang indah, disini juga terdapat argowisata yang bisa kalian jadikan referensi ketika berlibur disini.

4.      Green Canyon

Tempat wisata terindah di Indonesia lainnya adalah Green Canyon. Tempat ini  berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Tempat ini dinamakan Green Canyon karena airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing. Disini disediakan perahu kayu untuk membantu kalian mengelilingi Green Canyon ini. Penduduk setempat menamai perahu ini “ketinting”. Harga sewanya pun terjangkau hanya dengan membayar 75.000 rupiah per orang.
Yang membuat tempat ini terkenal karena ada body rafting. Di tempat ini banyak juga provider yang menawarkan wisata hanya ke green canyon. Di tempat ini kalian dapat berenang di air sungai super jernih sambil melihat ikan berenang. Kalian juga bisa menikmati suara gemuruh air yang berjatuhan di tebing.

5.      Gunung Kelimutu

Wisata Indonesia yang sangat indah adalah Gunung Kelimutu. Gunung ini terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna-warna pada danau Kelimutu memiliki arti masing-masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat.

6.      Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan wisata Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Di Pulau ini terdapat Taman Nasional Komodo sebagai tempat pelestarian hewan asli dari Pulau setempat yaitu Komodo. Pulau Komodo pernah menjadi salah satu nominasi 7 tujuh keajaiban dunia. Keindahan alam Pulau Komodo serta dapat melihat langsung kadal terbesar didunia ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Komodo. Tempat ini sangat ramai ketika liburan. Selain itu pengunjung dapat melihat panorama savana dan panorama bawah laut serta berbagai wisata bahari misalnya, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan.

7.      Pura Luhur Uluwatu

Wisata Indonesia yang tak kalah indah adalah Pura Luhur Uluwatu. Tempat ini berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. Pura Uluwatu juga cukup terkenal karena tepat di bawahnya adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, sesekali event internasional juga pernah diadakan di pantai ini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alam Bali yang memang amat cantik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.