Tempat Wisata Tersembunyi di Indonesia


Sangat banyak tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi, seakan menjadi surga bagi Indonesia karena tempat wisata ini masih belum banyak orang yang tahu bukan berarti tempat wisata ini tidak patut untuk dikunjungi. Karena tempat wisata ini tak kalah indah dengan tempat-tempat wisata lain. 

Berikut beberapa tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi atau bisa dibilang tersembunyi :

Danau Kaco

Danau yang terletak di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya ini merupakan surga tersembunyi yang harus anda kunjungi karena danau ini  mempunyai air yang sangat jernih, kedalaman danau ini masih belum diketahui sampai saat ini namun hal tersebut bukan halangan untuk kita bisa melihat beberapa ikan semah yang berlalu lalang. Keajaiban lainnya adalah Danau Kaco ini memancarkan cahaya yang terang saat gelap gulita, terutama pada saat bulan purnama. 

Tak jarang para wisatawan bermalam untuk melihat keajaiban ini dan cahaya yang dipancarkan Danau Kaco membuat wisatawan tidak diperlukan penerangan karena terang dari cahaya danau. Membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Sungai Penuh ke desa terdekat yaitu Desa Lempur,Kecamatan Gunung Raya dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda tak perlu khawatir dengan perjalanan panjang menuju Danau Kaco karena Toyota Rush didesain untuk para keluarga yang suka menjelajah alam baik di perkotaan maupun pedesaan.  Di dalam mobil juga ada fitur-fitur menarik yang membuat anda kerasan berlama-lama di mobil.

Pulau Gili Labak

Pulau ini berada di kabupaten Sumenep, Kecamatan Talango tepatnya di Desa Kombang. Butuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Kalianget, yakni pelabuhan yang paling ujung timur dari Pulau Madura. Jika anda ingin ke Pulau Gili Labak dengan berkendara roda 4 anda bisa menempuhnya dalam waktu 4 jam. Keindahan pulau ini karena pasir putihnya yang putih dan halus. Spot andalan dari pulau ini adalah keindahan biota bawah laut yang akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda penghobi snorkeling dan diving. 

Hamparan gugusan terumbu karang dan warna warni keberagaman ikan lautnya akan membuat anda tak segan untuk pulang. Selain itu pemandangan laut biru dengan desiran ombaknya yang tenang menambah pesona keindahan pulau yang terpencil ini, tak salah bila tempat ini disebut sebagai tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi. Di sini juga para wisatawan juga diwajibkan membawa kantong sampah dan sampah tersebut harus dibawa pulang, hali ini guna menjaga kebersihan di

Goa Jomblang

Goa Jomblang ini juga termasuk tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi, Berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang ini berada di sepanjang perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah sampai kawasan karst Pegunungan Sewu, Jawa Timur. Ketika menginjakkan kaki di obyek wisata ini, Anda akan melihat bagian depan goa yang luasnya sekitar 50 meter. Ketika memasuki goa anda akan didampingi oleh pemandu wisata, tak lupa juga anda diperkenankan untuk memakai semua perlengkapan yang dibutuhkan seperti head lamp, helm, dan boot.

Pada pertengahan dinding goa, pada saat anda melihat sekeliling, anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan karst dan pohon jati yang meluruh, sedangkan di perut Goa Jomblang terpapar pemandangan hijau hutan yang begitu subur. Aneka lumut, tumbuhan paku, semak-semak, hingga pepohonan besar tumbuh dengan sangat erat. Sesudahnya di mulut goa, perjalanan diteruskan menuju Luweng Grubung dengan memasuki mulut goa yang berukuran sangat besar. Jomblang dan Grubug ini disambung dengan sebuah lorong dengan panjang 300 meter. Semakin dalam kita menelusuri goa, cahaya semakin tak terlihat tetapi anda masih bisa menggunakan senter untu melihat lihat berbagai macam ornament indah di sepanjang lorong.


Itulah tadi beberapa tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi atau tersembunyi, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburan anda bersama keluarga atau teman (:

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.