Tempat Wisata yang menjadi Daya Tarik Wisatawan di Kabupaten Probolinggo



Kabupaten Probolinggo memiliki banyak keindahan pesona alamnya yang sangat indah dan mempesona.Jadi tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi Kabupaten Probolinggo ini dengan menyaksikan keindahan alam disini.Dan tentunya yang datang ditempat ini tidak hanya wisatawan lokal tetapi banyak wisatawan asing yang ingin melihat pesona alam di Kabupaten Probolinggo ini.Inilah Tempat Wisata yang menjadi Daya Tarik Wisatawan di Kabupaten Probolinggo.

Pantai Bentar

Pantai Bentar merupakan sebuah pantai utara di Kabupaten Probolinggo yang memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa bagusnya.Tidak heran jika wisatawan lokal maupun asing yang mengunjungi tempat ini.Spot Favorit untuk fotografi dipantai ini adalah jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke laut dan bisa menjadi tempat untuk berselfie ria bersama sanak saudara atau orang terdekat kalian.

Pantai ini juga dipenuhi dengan pepohonan yang rindang sehingga pengunjung tidak akan kepanasan jika menikmati pemandangan pantai ini.Pantai ini menyediakan makanan dan minuman di sepanjang area pantai.Disinipun menyediakan arena bermain seperti kereta pantai yang hanya membeli tiker Rp.4000 saja,kalian bisa berkeliling wilayah pantai dengan sangat santai.Lokasi pantai ini berada di desa Curahsawo,Kecamatan Gending,Kabupaten Probolinggo.

Mangrove Beejay Bakau Resort (BJBR)

Wisata BJBR Probolinggo ini adalah sebuah tempat wisata hutan bakau seluas 5 hektar yang letaknya di pesisir pantai.Dan sudah termasuk Tempat Wisata yang menjadi Daya Tarik Wisatawan di Kabupaten Probolinggo.Hutan bakau muara kali Banger ini mulanya adalah sebuah tempat kumuh yang dipenuhi dengan sampah.Berkat seseorang yang ingin mengubah tempat ini menjadi menakjubkan akhirnyapun berubah menjadi hutan bakau yang indah. Objek wisata ini sangatlah unik.Dimana wisatawan dapat berjalan-jalan mengelilingi hutan mangrove melalui jalan buatan yang terbuat dari kayu kelapa. 

Wisata ini menyuguhkan Tulisan warna-warni untuk berselfie karena kebanyakan orang mengenal BJBR dari Icon tulisan BJBR yang dibentuk seunik mungkin.Disini juga ada gembok cinta yang sebenarnya memiliki filosofi karena disini kita bisa menulis nama pasangan kalian,lalu dikunci dan dipasang pada gembok cinta tersebut.Disini juga menyediakan miniatur kapal pinisipemandangan laut dan gunung dan adapun bola dunia yang menarik untuk berfoto-foto ria.Disini juga menyediakan caffe mewah dan penginapan yang sangat didesain seunik mungkin.BJBR ini berada disebelah utara alun-alun Probolinggo tepatnya dipesisir utara pantai Mayangan.

Pulau Gili Ketapang

Di Dalam pulau kecil ini terdapat pesona wisata alam yang masih alami dan masih terjaga keasliannya.Hal tersebut karena keberadaan pulau tersebut terpisah jauh dari jalur lalu lintas pulau jawa.Dipulau ini kalian dapat melakukan snorkeling atau diving yang menjadi salah satu andalan di pulau ini.Untuk diving sendiri, kalian bisa menyewa peralatan disana untuk menikmati pesona bawah laut Pulau Gili Ketapang yang sangat mengagumkan. 

Rute perjalanan ke pulai ini bisa dikatakan sangat mudah.Jika kalian dari Surabaya,silahkan mengikuti jalur lingkar utara Jawa Timur sampai ke Probolinggo lalu menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga dan meyebrangi lautan menuju Gili Ketapang menggunakan kapal motor yang berkapasitas hanya 20 orang.Waktu ditempuh dari Probolinggo menuju Gili Ketapang adalah 45 menit jadi kalian harus mencoba Tempat Wisata yang menjadi Daya Tarik Wisatawan di Kabupaten Probolinggo ini.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Dsn.rangsah,Ds.Negororejo,Kecamatan Lumbang,Kabupaten Probolinggo.Yang berada tidak jauh dari pusat Kota Probolinggo.Air terjun ini harus kalian datangi karena keindahannya yang tidak bisa dipungkiri yang juga masih ari dan alami.Terdapat juga pegunungan ddengan hawa lembab juga dingin serta daun-daun yang beraroma khas pegunungan. Air Terjun ini erbentuk ceruk dengan dikelilingi bukit-bukit serta seringkali meneteskan air pada seluruh bidang tebihnya sseperti hujan gerimis.Banyak keindahan alam yang ada di Air Terjun ini dan bisa menjadi Tempat Wisata yang menjadi Daya Tarik Wisatawan di Kabupaten Probolinggo.

Tidak ketinggalan pula,jika kalian sedang mengunjungi Kabupaten Probolinggo tanpa mengajak sanak saudara kalian atau dengan orang terdekat kalian bukan.Nah,tentu saja jika kalian mengajak lebih dari 1 orang.Kalian memerlukan kendaraan yang muat untuk berjalan-jalan dan berwisata di Probolinggo ini.Semua masalah pasti ada solusinya,Yah. 

Dengan kalian menggunakan mobil pribadi, tentu saja akan memudahkan anda untuk berkunjung kemana saja. Mobil Toyota Alphard bisa menjadikan solusi anda untuk bisa berlibur bersama. Meskipun harganya cukup mahal,tetapi dijamin jika kalian memiliki mobil ini,kalian bisa memuat banyak orang untuk berlibur bersama-sama didalam kota maupun diluar kota.Jadi kalian harus memilih mobil ini untuk menjadi mobil pilihan dan kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.