Tempat Wisata yang paling Diminati di Karanganyar


Karanyanyar termasuk provinsi Jawa Tengah dan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki obyek tempat wisata yang menarik banyak perhatian para wisatawan asing maupun lokal.Kabupaten ini berlokasi berdekatan dengan kota Surakarta atau yang dikenal Solo.Yang menjadi andalan wisata di kabupaten ini adalah dengan adanya pesona keindahan alamnya yang sangat memukau.Ini dia Tempat Wisata yang paling Diminati di Karanganyar.

1.Grojokan Sewu

Grojokan sewu ini terletak di bawah lereng kaki gunung Lawu yang lokasinya di kalisoro, tawangmangu, Karanganyar. Keadaan serta kondisi alam di Grojokan Sewu ini masih dalam kawasan cagar budaya sehingga tanaman nya tumbuh liar selayaknya kalian berada di hutan dan tanaman hias disini sangat langka serta satwa disini juga masih hidup secara liar.

Jika anda mengunjungi wisata ini kalian hanya perlu menyusuri anak tangga yang jika dihitung sebanyak hurang lebih 1250 buah anak tangga dan sudah dibuat khusus untuk memudahkan akses para pejalan kaki. Keindahan alam air terjun ini menjadi pusat perhatian para wisatawan. Dan air terjunnya asli darri mata aiir pegunungan asli yang akan menyegarkan hati dan pikiran anda dan keluarga anda.Tempat ini sangatlah cocok untuk menjadi Tempat Wisata yang paling Diminati di Karanganyar.

2.Taman Ria Balekambang

Taman Ria Balekambang adalah salah satu wisata Karanganyar solo yang merupakan taman yang dekat oleh area parkir grojokan sewu. Taman ini dihiasi dengan aneka tanaman has yang sangat indah dan memiliki suasana yang nyaman dan sejuk untuk melepas penat kalian. Di taman ini menyediakan bermacam-macam fasilitas seperti hotel dan villa untuk menghabiskan malam anda,ada juga restoran serta kedai oleh-oleh untuk buah tangan sanak saudara dirumah kalian. Selain itu, taman ini juga menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak, lapangan tenis serta sanggar lukis untuk berimajinasi loh. Sehingga tempat ini benar-benar cocok bagi kalian dan termasuk Tempat Wisata yang paling Diminati di Karanganyarr.

3.Perkebunan Teh Kemuning

Wisata yang ada di Karanganyar ini tidak kalah menarik utuk kalian kunjungi.Yah,Kebun Teh Kemuning adalah wisata yang cocok untuk mendinginkan pikiran dari segala macam hiruk piruk rutinitas yang memadat hari-hari anda.Perkebunan teh ini juga menjadi tempat untuk merasakan ekstream spot seperti paralayang yang berada di sebuah bukit dekat kebun teh yang berlokasi di venues bukit paralayang desa Segoro,kemuning, Karanganyar. Lokasi perkebunan teh inni sangat dekat dengan daerah air terjun dan candi. Sehingga menjadi ryte perjalanan yang pas untuk mampir merasakan keindahan alam dari ketinggian.Tak kalah menarik dengan wisata alam yang lain.

4.Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention

Tempat ini menjadi salah satu Tempat Wisata yang Paling diminati di Karanganyar,karena wisata ini cukup populer khusunya untuk para wisatawan lokal maupun asing. Meskipun wisata ini masih belum dikenal banyak orang,tetapi kalian wajib mencoba wisata yang satu ini karena jika kalian sudah berada disana pastinya bawaan kalian ingin berselfie terus.Tempat wisata ini menyediakan kolam renang untuk anda yang menyukai berenang dan juga ada area candi yang mengelilingi kolam renang ini.Jadi wajib kalian datang kesini bersama keluarga kalian.

5.Candi Cetho

Candi ni merupakan salah satu objek wisata di Karanganyar yang menarik dan banyak diminati oleh para wisatawan. Berlokasi di desa Gumeng, Kecamatan Jenawi,kabupaten karanganyar. Candi ini merupakan sebuah candi peninggalan dari agama hindu pada saat kejayaan kerajaan Majapahit. Tentunya tempat ini memiliki keunikan tersendiri dibanding candi-candi yang lainnya karena candi ini merupakan candi peniinggalan dari agama hindu saat masa kejayaan kerajaan Majapahit. Dan di candi ini terdapat petilasann Ki Ageng Krinciwesi yang menjadi sebuuah ikon dari leluhur desa Cetho ini.

Nah, Jika kita ingin mengunjungi tempat wisata diatas. Alangkah baiknya jika kalian mengajak keluarga anda untuk berlibur di Kabupaten Karanganyar ini bersama-sama. Tentunya kalian juga membutuhkan kendaaran pribadi untuk bisa menyamankan keluarga anda. Mobil toyota lah yang bisa kalian andalkan disini. Dengan memiliki tipe yang berbeda-beda, mobil inipun sudah menjadi langganan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia karena terpercaya dan bisa menjadi andalan keluarga anda. Jadi pilihlah mobil ini untuk menjadi liburan anda menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.