Tempat wisata yang terkenal di yogyakarta


Memang indonesia kaya akan destinasi tempat wisata yang begitu indah dan luar biasa, hal inilah yang membuat banyak orang terutama turis asing bersinggah di Indonesia kita tercinta ini. Salah satu tempat wisata yang sepertinya wajib untuk di kunjungi adalah tempat wisata jogja atau tempat wisata yogyakarta. Mulai dari budaya dan keunikan terdapat di Kota Jogja ini, selain kebudayaan dan keunikan yang ada, ternyata di jogja juga banyak tempat wisata alam yang indah.Berikut ini adalah ulasan tentang Tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta :

1.Resor Kaliurang Jogja

Jika anda ingin melepas penat jauh dari riuhnya perkotaan, tempat wisata jogja Resor Kaliurang ini merupakan tempat yang tepat.Resor Kaliurang ini mempunyai ketinggian 900m dari permukaan laut, tentu udaranya yang segar membuat tubuh anda bugar. Ada beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan di tempat wisata jogja yang satu ini misalkan seperti anda bisa berenang di air terjun telogo muncar, berenang di kolam renang Resor Kaliurang, berjalan-jalan dengan santai dan bersantai di tempat yang teduh di Resor Kaliurang ini. Jika anda tertarik, anda bisa datang ke Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.dan tempat ini merupakan salah satu Tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta.

2. Pantai Parangtritis Jogja

Nama Pantai Parangtritis ini merupakan sebuah tempat yang berada di 28 km dari pusat kota Jogja yang indah tersebut. Tentu merupakan sebuah tempat yang sudah sangat populer dan terkenal di Kota Jogja dengan ombak yang cukup besar, hamparan pasir vulkanis hitam yang berkilauan dan tebing batu yang terlihat indah menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta sangat banyak masyarakat setempat yang menganggap Pantai Parangtritis ini keramat dan suci dan menurut kisah terdahulu ternyata Pantai Parangtritis ini merupakan tempat kediaman Kanjeng Ratu Kidul yakni penguasa pantai selatan. Saat anda ke Pantai Parangtritis anda akan di suguhi udara dan ombak yang luar biasa. Jadi jika anda sedang berada di Jogja, tidak ada salahnya jika anda mengunjungi tempat wisata jogja yang populer dengan nama Pantai Parangtritis ini di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Goa Selarong Jogja

Tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta ini disebut dengan nama Goa Selarong. Ternyata di tempat bernama Goa Selarong ini banyak orang yang melakukan ritual dan meditasi. Menurut cerita yang ada, Goa Selarong ini merupakan pusat perjuangan dari Pangeran Diponegoro di eranya, pada masa itu Goa Selarong di jadikan sebauh markas gerilya yang di fungsikan untuk melawan belanda yang kala itu menjajah indonesia.

Daya mistik yang terdapat di Goa Selarong ini di nilai masih sangat kental, untuk dapat menikmati sajian tempat wisata jogja yang satu ini anda harus membayar HTM. Beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan di Goa Selarong ini seperti misalkan saja berkemah, gardu pandang, pendopo, sarana bermain, tempat ibadah dan toilet umum. Untuk dapat menuju tempat wisata jogja yang populer dengan nama Goa Selarong ini anda harus datang ke Guwosari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Keraton Yogyakarta Jogja

Tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta ini merupakan sebuah tempat yang biasa kita sebut dengan nama Keraton Yogyakarta. Arsitektur tradisional jawa membuat tempat ini di minati banyak pengunjung, khususnya para pengunjung yang suka dengan adat dan budaya. Menurut cerita Keraton Yogyakarta ini telah selesai di bangun pada tahun 1790 yang lalu. Dan Keraton Yogyakarta inilah yang merupakan pusat kegiatan di kesultanan Jogja.

Di Keraton Yogyakarta anda bisa berjalan-jalan dengan menikmati bangunan di tempat yang terhormat ini dan pada saat anda berjalan-jalan di Keraton Yogyakarta jangan sampai melewatkan salah satu tempat yakni di Bangsal Kencono di mana di dalamnya terdapat paviliun bertahtakan emas yang luar biasa. Anda bisa melihat betapa kentalnya kebudayaan di dalam Keraton Yogyakarta ini, untuk anda yang tertarik dengan tempat wisata jogja ini silahkan datang ke Jalan Alun-Alun Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di yogyakarta tidak lengkap rasanya kalu kamu tidak menggunakan mobil .jika kamu ingin memakai mobil,maka pakailah Mobil Toyota karena mobil toyota sangat cocok buat kamu untuk berlibur ke yogyakarta.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.