Tempat Wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin


Banjarmasin adalah ibu kota Kalimantan Selatan.Dan merupakan kota terbesar dan terpadat di Pulau Kalimantan.Banjarmasin juga dijuluki kota Seribu Sungai dan wilayahnya merupakan delta atau kepulauan yang terdiri 25 pulau kecil.Selain memiliki 25 pulau-pulau kecil,Banjarmasin juga memiliki banyak wisata-wisata yang wajib dikunjungi.Berikut ini adalah Tempat Wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin.

1.Pasar Terapung

Tidak lengkap rasanya jika kalian berkunjung di Kota Banjarmasin tanpa mengunjungi wisata yang sudah terkenal ini.Yah,Pasar terapung. Pasar ini sudah menjadi julukan Kota Banjarmasin karena mayoritas wilayah Kota ini adalah Sungai. Jadi, para penduduk lokal memanfaatkan sungai ini sebagai tempat sarana wisata dan berbelanja bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Dan pasar terapung ini juga smenjadi salah satu tempat wisata yang pengunjungnya paling banyak di Kota Banjarmasin ini.

Ada 3 lokasi Pasar Terapung yang sudah terkenal yaitu Pasar Terapung Lok Baintan, Pasar Terapung muara Sungai Barito dan Pasar Terapung Siring.Tetapi yang paling terkenal adalah Pasar terapung muara Sungai Barito.Pasar ini diperkirakan sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Barang yang dijual pun beragam.dari mulai hasil kebun makanan,maupun pakaian. Pasar ini buka pada pukul 05.00-07.00 pagi saja.Pasar terapung ini juga termasuk Tempat Wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin.

2.Pusat Kuliner Tepian Sungai Martapura

Jika anda sedang berkunjung di Kota Banjarmasin,tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi Kuliner-kuliner yang sangat enak di Kota ini.Yah,Kalian bisa datang ke pusat Kuliner Banjarmasin yang berada diJalan Pos yang menghubungkan antara Jalan Sudirman dan Jalan Hasanudin.Tempaat ini sudah menjadi salah satu Tempat Wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin.Jadi kalian harus datang kesini dan menikmati aneka kuliner khas Banjarmasin seperti laksa,nasi kuning,soto Banjar dan lupis.Selain itu,ada nasi goreng sebagai hidangan nasional dan juga kuliner dari daerah lain seperti Padang dan Palembang.

3.Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Kapten Tendean. Taman ini sangatlah ramai dikunjungi wisatawan dan termasuk Tempat Wisata yang terkenal di Kota Banjarmasin.Dari taman ini. kalian bisa melihat aktivitas jukung atau perahu khas Banjarmasin di sungai.Kalian juga bisa memancing disini dan juga bisa membawa peralatan memancing sendiri. Tempat ini juga menyediakan tempat duduk sambil menikmati kuliner dari warung yang berjaajran di taman.Dan pada hari Minggu,Taman Siring Sungai Martapura selalu ramai karena adanya aktivitas dari komunitas anak muda yang berlatih skateboardd dan BMX. Jadi kalian harus datang ditempat ini.

4.Pulau Kembang

Pulau Kembang merupakan sebuah pulau yang berada di tengah Sungai Barito.Tempat ini adalah wisata yang memiliki banyak spesies monyet dan beberapa jenis burung.Jika anda kesana,kalian harus berhati-hati terhadap bawaan anda karena Monyet-monyet seringkali penasaran dan ingin melihat apa yang anda bawa. Dan sebaiknya kalian membawa makanan ringan atau buah-buahan untuk mengalihkan perhatian mereka dari tas yang anda bawa itu. Yang menarik disini adalah terdapat sebuah kuil dan altar berbentuk monyet putih atau Hanoman.Altar ini,oleh warga Tionghoa digunakan untuk meletakkan sesaji pada saat-saat tertentu.Tempat wisata ini berjarak sekitar 1,5 KM dari kota Banjarmasin.Jadi kalian harus mengunjungi Tempat Wisata yang Terkenal di Banjarmasin ini.

5.Museum Wasaka

Museum Wasaka adalah singkatan dai Waja Sampai Kaputing yang merupakan motto dari perjuangan rakyat Kalimantan Selatan.Arsiterktur bangunan ini adalah rumah adat kota Banjarmasin yang berbentuk panggung dengan atap tinggi.Di dalam museum ini terdapat koleksi foto,mesin ketik,seragam perjuangan dan senjata yang digunakan untuk melawan penjajah seperti keris ataupun senjata api milik Belanda yang berhasil dirampas.Tempat wisata bersejarah ini berada di Jalan H.Andir,Kampung Kenang Ulu,Banjarmasin Utara.Kalian harus mengunjungi tempat ini karena kalian bisa menyaksikan sejarah-sejarah yang ada di Kota Banjarmasin ini.

Tetapi jika kalian sedang berkunjung di Kota Banjarmasin ini,alangkah baiknya kalian mengajak keluarga,agar liburan kalian terasa lengkap.Tidak hanya keluarga saja yang kalian pikirkan.Kalian juga harus memikirkan Kendaraan Pribadi agar Anda dan keluarga Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman.Yah,solusinya adalah dengan kalian memilih Mobil Toyota.Mobil ini sudah di desain khusus untuk membahagiakan keluarga anda.Dengan fitur yang lengkap dan kapasitas yang memadai.Kalian tidak akan pernah meyesal jika memilih mobil ini untuk waktu liburan anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.