Tempat Wisata yang Terkenal di Manado


Manado adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki motto hidup Si Tou Tumou Tou yang artinya “Manusia hidup untuk memanusiakan orang lain” atau “Orang hidup untuk menghidupkan orang lain”. Manado sendiri juga memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang menarik dikunjungi dan banyak Tempat Wisata yang Terkenal di Manado. Nah, jika kalian berkunjung di kota ini. Pastinya kalian ingin memanjakan keluarga kalian bukan. Jika anda mengajak sanak saudara, kalian perlu memikirkan cara yang tepat agar keluarga kalian bisa ikut semua untuk mengunjungi Tempat Wisata yang Terkenal di Manado. 

Solusinya adalah dengan kalian memiliki kendaraan pribadi.Karena jika kalian tidak memiliki kendaraan pribadi,kalian tidak akan pernah bisa jalan-jalan bersama keluarga. Mobil Toyota New Fortuner lah yang bisa menjadi andalan keluarga kalian,karena mobil ini memiliki kapasitas yang memadai dan bisa menjadi pilihan keluarga kalian.Dengan mesin mobil yang halus dan memiliki kenyamanan, mobil ini juga versi terbaru loh.Dan dapat menjadi mobil langganan keluarga anda.

Inilah penjelasan singkatnya tentang Tempat Wisata yang Terkenal di Manado.

1.Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken adalah satu-satunya objek wisata yang dijadikan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005.Taman laut yang sangatlah kaya dengan biota laut seperti terumbu karang dan ikan dengan warna-warni cantiknya menjadikan tempat ini menjadi Tempat Wisata yang Terkenal di Manado.Bagi kalian pecinta kegiatan menyelam,fotografi air maupun snorkelling.Bunakenlah yang bisa kalian jadikan referensi liburan anda.

Kalian bisa datang untuk menyelam kapan pun disini,tapi waktu terbaliknya antara bulan Mei-Agustus.Pada rentang waktu ini,airnya lebih jernih sehingga jarak pandang bisa baik dan suhu udara disini juga ideal untuk kalian berenang.Tempat ini dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dengan menggunakan spead boat dari pelabuhan Manado,jaraknya sekitar 7 mil dari pelabuhan itu.Taman Laut Bunaken berlokasi di Liang Beach,Bunaken,Wori,Kota Manado,Sulawesi Utara.

2.Air Terjun Ratahan Telu
Air Terjun Ratahan Telu atau sering disebut juga dengan Air Terjun Desa Kali terletak di dalam hutan dengan cipratan airnya yang deras dan suasananya yang sepi menjadikan tempat ini sebagai tempat yang cocok untuk Refresing bareng keluarga kalian.Untuk menuju ke air terjun ini sangatlah mudah,jaraknya sekitar 20 km dari pusat Kota Manado.Untuk masuk ke air terjun ini kita harus berjalan kaki menusuri hutan selama 20 menit.Berlokasi di Desa Kali Kecamatan Pinelang.Air Terjun ini searah dengan makam Tuanku Imam Bonjol,jadi bagi pengunjung yang berwisata ziarah bisa juga melanjutkan berwisata di Air Terjun tersebut.

3.Kampung Cina
Dinamakan dengan Kampung Cina karena hampir semua pedagang yang berada disini merupakan keturunan etnis Tionghoa.Mereka yang tinggal disana menempati bangunan-bangunan toko tua yang dibangun sejak penjajahan Belanda.Beberapa bangunan disana masih dipertahankan sebagaimana aslinya dengan arsitektur bergaya kolonial.Jadi ini cukup menarik kalian kunjungi,karena dengan kalian berlibur disini.Kalian bisa berselfie ria dengan sanak saudara anda.Di Kampung Cina ini,kalian bisa mengunjungi klenteng tertua di Manado yaitu Ban Hing Kiong yang dibangun pada tahun 1819 dan berdiri megah berdampingan dengan klenteng lainnya.Jadi jangan lewatkan untuk datang disini dengan sanak saudara anda.

4.Kawasan Boulevard
Kawasan ini menjadi salah satu lokasi yang selalu ramai oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.Lokasinya berada disepanjang Jalan Pierre Tendean.Dan kawasan ini sudah menjadi landmark kota Manado.Pada Sore ini,tempat ini sering ramai dikunjungi warga untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.Malam harinya kawasan ini menjadi pusat kuliner dan kalian juga bisa menikmati kuliner khas kota Manado sambil menikmati keindahan Pulau Manado Tua diseberang laut.

5.Bukit Kasih
Bukit Kasih yang berlokasi di Desa Kanonang atau sekitar 55 km dari pusat kota Manado ini sudah menjadi Tempat Wisata yang Terkenal di Manado.Sesuai dengan namanya bukit Kaih,kalian bisa melihat rumah ibadah dari lima agama resmi di Indonesia dalam satu tempat.Tidak jauh dengan pintu masuknya,kalian akan disambut monumen setinggi 22 meter yang disebut Tugu Toleransi.Monumen ini berbentuk segi lima yang disetiap sisinya terdapat tombol masing-masing agama dalam kutipan ayat dari kitab sucinya.Selai Tugu Toleransi,ada juga sebuah menara salib berwarna putih dan bisa dilihat dari kawasan boulevard yang ada dipusat kota Manado.Jadi kalian harus mengunjungi tempat ini karena kalian juga bisa melihat-lihat rumah ibadah dari lima agama resmi didalam satu tempat.

Itulah Tempat Wisata yang Terkenal di Manado,semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama keluarg kalian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.