Tempat Wisata yang Unik dan Menarik di Indonesia


Indonesia adalah salah satu kepulauan yang menyimpan banyak sejarah dan peninggalan yang masih terjaga sampai saat ini.Tidak hanya sejarahnya, wisata di Indonesia juga sangat digemari wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan dan kecantikannya yang bisa memcuci mata kita. Kali ini saya akan mengenalkan kepada kalian tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia yang harus dan wajib untuk kalian mengunjunginya.

1.Istana Kuning

Jika kalian menjejakkan kaki di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Rasanya tidak lengkap jika kalian tidak berkunjung ke Istana Kuning.Ya,Memang tempat ini masih belum dikenal banyak orang.Tapi di tempat ini menyimpan banyak keuniikan tersendiri.Istana Kuning adalah situs peninggalan Kerajaan Kotawaringin. Kenapa istana ini dinamakan Istana Kuning.Yah,Ternyata warna kuning adalah warna keramat bagi orang-orang Kotawaringin,sehingga disebut Istana Kuning.

Pertama kali memasuki Istana Kuning yang ternyata berwarna coklat yang seluruhnya terbuat dari kayu ulin. Meskipun luas, namun hampir tak ada isinya. Hanya lukisan-lukisan dari raja-raja terdahulu dan sebuah kereta  kuda yang nampaknya bisa dipergunakan oleh keluarga kerajaan terdahulu untuk berkeliling.Berlokasi di Raja,Arut Sel.,Kabupaten Kotawaringin,Kalimantan Tengah.Ini merupakan Tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia yang wajib dikunjungi.

2.Teluk Bidadari

Jika kalian mengunjungi Kota Malang,jangan lupa mengunjungi wisata yang sangat unik ini,karena kalian akan menemukan keunikan lainnya yaitu Teluk Bidadari. Ceruk pada batu karang ini berisi air laut yang jernih menciptakan fenomena layaknya kolam renang alami yang cukup dangkal.Disini kalian bisa bebas berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar dengan latar belakang Samudera India.Wisata ini cukup menarik dimata. Teluk Bidadari ini berlokasi di Bandungrejo, Bantur, Malang,Jawa Timur.Teluk Bidadari bisa dijadikan Tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia.

3.Angels Billabong Nusa Penida

Tak hanya di Malang saja yang memiliki keindahan kolam alami yang indah.Di Bali tepatnya berlokasi di Nusa Panida,kabupaten Klungkung. Wisata yang satu ini bisa dikategorikan sebagai tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia.Nama Angels Billabong diberikan oleh para wisatawan asing yang berasal dari Australia. Dan dapat diartikan Bidadari dari kolam alami yang berasal dari sungai,akibat dari jalur buntu air sungai menuju laut. 

Angel Billabong Nusa Panida memiliki air sungai yang sangat jernih dan sangat asyik untuk dijadikan tempat berendam.Di dasar muara sungai terdapat cerukan karang yang memiliki warna hijau bercampur sungai dan lokasinya berdekatan dengan pantai Pasih Uug Nusa Panida.Jadi jika kalian mampir ke Pulau Bali jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang sangat unik ini.

4.Bonbin Gembira Loka

Tak harus jauh-jauh datang ke Pulau Komodo atau Pulau Rinca untuk menyaksikan reptil yang langka asli dari Indonesia ini.Cukup datang ke Pulau jawa saja ,kalian bisa menyaksikan Komodo.Yah, Kebun Binatang Gembira Lokal,kaian bisa menyaksikan “The World’s largest living lizard” yang masuk dalam daftar UNESCO World heritage.Dengan membayar sekitar Rp.20.000 ,kaian bisa menikmati hewan yang langka ini.Selain memiliki koleksi komodo dragon,Gembira Lokal jugga memiliki koleksi ular,katak dan berbagai hewan-hewan selayaknya kebun binatang.Jadi jika kalian berkunjung di Yogyakrta jangan lupa untuk mengunjungi wisata ini.Berlokasi di Jl Kebun Raya 2, Yogyakarta.

5.Maratua Paradise Resort

Salah satu pecahan surga ini ada di Kalimantan Timur,tepatnya di Kepulauan Derawan.Dimana pasir putih memanjang dengan air laut yang sangat bening. Jika kalian ingin mengunjungi Pulau Maratua ,kalian harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Berau, Kaimantan Timur dengan menggunakan Speed Boat.Di Maratua Paradise Resort ini menyediakan tempat penginapan yang sebagian besar bangunannya diatas air laut yang menutupi pasir putih pantai yang membentang luas,membentuk warna Turquoise yang sangat indah saat matahari bersinar terang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan Tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia.

6.Air Terjun Madu

Wisata yang satu ini cukup unik namanya.Yah, Air Terjun Madu, Namanya memang ait terjun Madu,tapi rasa air terjun ini bukan seperti Madu loh. Nama Madu adalah sebutan dari Air terjun yang sangat indah ini. Jika kalian mampir ke Lombok jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang unik ini. terletak di dusun Birak ,desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Menempuh perjalanan kurang lebih 2 – 3 jam dari kota Mataram, perjalanan dari lokasi parkiran kendaraan menuju air terjun madu wisatawan akan menikmati indahnya pemandangan alam sekitar dan suasana perkebunan warga yang ditumbuhi oleh pohon – pohon jambu mente dan tanaman lainnya.

7.Goa Pawon dan Stone Garden

Wisata di Bandung yang cukup terkenal ini cukup menyimpan perhatian cukup orang.Sebut saja Tebing Keraton yang saat ini menjadi primadona wisata Kota Bandung atu Bukit Moko,yang hutannya mirip dengan hutan di Nami Island Korea Selatan.Bagi pecinta Fotografi, tempat ini sangat cocok untuk mengekspor keindahan yang ada di alam sekitar wisata Bukit Moko atau Goa Pawon. Di wisata ini juga menyediakan taman yang indah dan banyak variasi-variasi bunga yang bisa kita nikmati kesejukannya,dikenal dengan Stone Garden. 

Jadi kalian tidak akan menyesal jika mengunjungi Tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia. Jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di artikel diatas,tidak mungkin kalian mengajak seluruh keluarga anda dengan menggunakan sepeda motor. Karena yang pastinya tidak cukup. Lah, lebih baik kalian membawa kendaraan pribadi yang nyaman dan aman untuk keselamatan keluarga kalian. Yah, Mobil Toyota lah yang paling bisa diandalkan.kalian tidak akan menyesal jika memilih produk yang satu.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.