Wisata Di Malang yang Wajib Dikunjungi

           
Malang adalah kota yang dikelilingi oleh banyak pegunungan sehingga membuat udaranya relatif sejuk dan menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata yang terfavorit di Jawa Timur. Kota Malang juga dijuluki dengan Kota Apel karena memiliki banyak sekali pekarangan atau kebun pribadi milik waga setempat dan termasuk sebagai kota Agrowisata terbaik di Indonesia. Dan inilah beberapa Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi.

1.       Jawa Timur Park I

Jawa timur park I merupakan tempat wisata di malang yang menjadi favorit banyak pengunjung didaerah Malang maupun luar kota.Dengan konsep taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I menawarkan puluhan wahana yang pastinya menghibur kalian dan keluarga. Yang menjadi ciri khas dari tempat wisata ini tentu saja kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang telah disesuaikan. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan bermacam papan seluncur air.

Untuk wahana edukasi, ada Science Stadium yang merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Wahana ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa universitas di Jawa Timur. Ada juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menampilkan koleksi miniatur rumah adat Jawa Timur dan Papua, wayang dan juga banyak kerajinan khas lainnya.Wahana permainan lainnya adalah Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan Bioskop 3D.

 Fasilitas pendukung lainnya adalah kafetaria, mushola, gazebo dan masih banyak lagi.Tempat wisata dengan luas 11 hektar ini berada di kawasan Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 14:00. Untuk masuk, Anda dikenakan biaya sebesar 55.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis, dan 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

2.       Museum Angkut

Museum Angkut merupakan salah satu Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi dan berkonsep unik.Dibuka pada tanggal 9 Mart 2014 museum ini menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema Transportasi. Disini kalian bisa mendapatkan informasi mengenai perkemmbangan dunia transportasi dunia.

Tempat ini sudah seringkali dijadikan lokasi pameran,event komunitas,kompetisi modifikasi mobil sampai foto prawedding dan pengambilan video klip.Zona yang ada di Museum Angkut adalah zona Edukasi,Sunda kelapa dan Batavia, Jepang, Uni eropa, Hollywood, dan Gangster & Broadway. Dan disini juga ada Museum D’Topeng dan Pasar Apung.Buka setiap hari jam12.00-20.00 dan beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2,Kota Wisata Batu,Malang.

3.       Pantai Batu Bengkung

Pantai ini terletak di desa Gajah Rejo,Kecamatan Gedangan,Kabupaten Malang.Dan menyuguhkan panorama tebing-tebing karang yang indah dan ombak besar khas pantai selatan,keindahan sunset di pantai ini juga tidak lupa dilewatkan karena inilah ciri khas pantai tersebut.Pantai Batu Bengkung termasuk salah satu tempat wisata camping di Malang yang menjadi favorit kalangan remaja. Harga tiketnya pun hanya Rp.5000 dan tidak ada biaya tambahan ketika camping.Jadi kalian harus mencoba Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi ini.

4.      Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban adalah kawasan pondo pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Raahmah yang terletak di Turen, Kabupaten Malang.Untuk menikmati wisata religi disini kalian tak perlu membayar dan cukup izin dengan penjaga masjidnya saja.Pondok pesantren yang namanya cukup panjang ini mempunyai makna Laut Madu, tidak heran jika masjid ini memiliki warna biru yang sangat dominan.

Keunikan masjid ini memiliki corak dan bentuk arssitektur seperti perpaduan budaya antara Timur Tenggah, China dan Budaya Modern. Tak hanya itu,didalam ponpes ini terdapat kolam renang dilengkapi perahu yang khusu dinaiki oleh wisatawan anak-anak.Juga banyak binatang seperti kijang, monyet, kelinci, dll. Itulah sebabnya masjid ini sangat pantas sekali dimasukkan ke dalam Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Malang, selain kalian memikirkan tempat wisata mana saja yang akan kalian kunjungi tentunya kalian juga bisa memiliki ide atau cara untuk membahagiakan keluarga kalian saat liburan bersama.Yah, solusinya adalah jika kalian memiliki kendaraan pribadi kalian tidak perlu menyewa atau meminjam kendaraan lagi. Mobil Toyota Avanza bisa menjadi andalan keluarga kalian yang pastinya tidak boros dan sangat nyaman.Jadi tunggu apalagi,segeralah membeli mobil ini.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.